5 Jenis Bahan Kemeja yang Tidak Mudah Kusut

Kemeja merupakan salah satu fashion yang cukup populer dikalangan masyarakat. Mengapa demikian? karena kemeja merupakan fashion yang sifatnya fleksibel. Ngga cuma cocok untuk gaya formal, namun kemeja juga cocok untuk gaya kasual. Banyak banget model kemeja yang terbuat dari berbagai variasi bahan dengan warna yang kece. Bahan yang sangat digemari oleh kalangan masyarakat pastinya, bahan yang tidak mudah kusust, apalagi buat kaum mager setrika. Nah buat kamu pecinta kemeja, udah tau belum nih bahan apa aja yang tidak kusut untuk membuat seragam kemeja? Kalo belum tau, yuk simak penjelasannya berikut ini.

  1. Bahan Jersey

Bahan kain ini biasanya digunakan pada pakaian olahraga. Tapi sekarang juga ada kemeja masa kini yang dirancang menggunakan bahan jersey loh guys. Tekstur bahan ini adalah lembut, mengkilap dan tidak mudah kusut meski tidak disetrika.

  1. Bahan Sifon

Bahan ini cenderung tipis dan juga tembus pandang. Anda juga tetap bisa menggunakan bahan ini ketika membuat kemeja. Karena kemeja saat ini juga dapat dijadikan sebagai outer. Karakteristik bahan ini adalah mudah kusut, namun akan kembali seperti semula dan mudah dibentuk lagi seperti awal.

  1. Chambray

Chambray adalah bahan kain yang hampir mirip dengan denim namun lebih tipis dan juga ringan. Chambray memang sering digunakan untuk pembuatan kemeja. Selain tidak mudah kusut, bahan ini juga sangat adem ketika digunakan.

  1. Kain Sutera

Pasti sudah banyak yang tau ya bahwa bahan ini dihasilkan dari ulat sutera, kemudian diolah menjadi benang. Sutra ini termasuk kedalam jenis kain dengan kualitas premium. Sutra memiliki kelebihan dibandingkan bahan lainnya, seperti lebih lembut, daya serap yang tinggi dan tampak berkilau, jadi cocok banget buat Anda yang memang ingin membuat kemeja

  1. Bahan Flanel

Siapa disini yang suka mengoleksi kemeja kotak-kotak? nah pasti banyak dong yaa dari kalian yang sering mengoleksi kemeja flanel. Flanel merupakan jenis bahan yang terbuat dari kain wool. Kemeja flanel terutama yang berbahan wol termasuk salah satu jenis kemeja yang tidak gampang kusut. Sehingga perawatannya lebih mudah.

Nah itulah 5 jenis bahan kemeja yang tidak mudah kusut. Jika Anda memiliki rekomendasi kain lain, silahkan komen dibawah ya. Semoga bermanfaat.

Bila Anda berminat untuk membuat seragam, konfeksibaju.com bisa membantu Anda untuk membuat seragam wearpack, kemeja, jaket, kaos dengan desain yang keren dan bahan yang berkualitas pastinya. Untuk info lebih lanjut, bisa hubungi kontak CS kami 0812 9753 5818 atau kunjungi instagram @konfeksibajucom

[box] Baca Juga : Jenis Kain Terbaik Untuk Seragam[/box]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jam Kerja

Senin-Jumat : 08.00-17.00
Sabtu : 08.00-13.00
Minggu & Tgl Merah : Libur

Kontak

Alamat

Pakuan Regency Cluster Linggabuana Blok D6/7, RT 02 / RW 07, Kelurahan Margajaya, Kec. Bogor Barat, Jawa Barat 16680

Copyright © 2022 KBC | Group of Greecio | All Rights Reserved