4 Tips Sebelum Pesan Seragam Kerja untuk Muslimah

Dunia fashion telah berkembang begitu pesat. Menghadirkan aneka model seragam kerja bahkan untuk muslimah sekalipun. Ini akan lebih menguntungkan bila pihak perusahaan tidak menerapkan aturan baku mengenai model seragamnya harus seperti apa. Jadi kita bisa pesan seragam sendiri serta menentukan mana yang paling pas dan nyaman di badan.

Tips Sebelum Pesan Seragam Kerja untuk Muslimah

Seorang muslimah memang terikat adab yang lebih ketat soal berpakaian. Namun bukan berarti menutup kemungkinan untuk bisa tampil modis dan kekinian. Banyak kok model seragam yang sopan, tapi tetap stylish. Khusus untuk muslimah tips berikut ini bisa jadi acuan sebelum kamu pesan seragam baru.

Amati Postur Tubuh Sendiri

Kesalahan yang paling jamak terjadi saat beli atau pesan seragam adalah kita tidak sadar pada bentuk tubuh sendiri. Alhasil pakaian tersebut tidak cocok di badan kita. Entah itu bikin tubuh kita terlihat jadi tambah pendek atau malah gemuk.

Maka amatilah dulu tubuhmu secara seksama di depan cermin. Tiap orang punya postur yang tidak persis satu sama lainnya. Ada yang posturnya seperti buah apel, pir, gitar, atau lurus seperti tabung. Karena bentuk tubuh saja sudah berbeda-beda, otomatis model pakaiannya pun tidak bisa disamaratakan.

Bila kamu berpostur tinggi, long cardigan akan sangat cocok sekali membungkus tubuhmu. Tapi bila kamu mungil atau pendek berisi, seragam berpotongan tunik jauh lebih sesuai.

Sesuaikan dengan Warna Kulit

Selain model pakaian, pemilihan warnanya pun harus cermat. Pakaian muslimah seyogianya tidak menggunakan warna-warna norak. Tapi bukan berarti pula harus serba gelap.

Kamu tetap bisa mengenakan warna-warna kalem seperti dusty pink, lavender, hijau army, peach, biru telur asin, dan sebagainya. Terpenting warna-warna tersebut cocok dengan tone kulit kamu.

Pada dasarnya, skin tone manusia itu cuma dua yakni warm tone atau cool tone. Warm tone itu menjurus pada kulit sawo matang, sedangkan cool tone menjurus ke kulit kuning langsat.

Untuk warm tone sebaiknya pilih seragam berwarna caramel, peach, terracotta, dan marun. Sementara untuk cool tone semua warna bisa masuk.

Pilih Bahan yang Tidak Membentuk Tubuh Terlalu Kentara

Beberapa bahan/kain tidak cocok untuk seragam muslimah. Terutama bahan seperti jersey atau spandek. Kedua bahan tersebut sangat elastis sehingga mudah sekali mengikuti bentuk lekukan tubuh. Sedangkan salah satu syarat pakaian muslimah justru harus bisa menyamarkan lekukan tubuh.

Katun IMA, katun jepang, dan wolfis adalah tiga bahan recommended untuk pembuatan pakaian kerja muslimah. Walau tebal tapi ketiganya adem, mudah menyerap keringat, dan tidak mudah kusut.

Beradaptasi dengan Model-model Pakaian Terkini

Tak ada salahnya kita beradaptasi dengan model pakaian terkini, asal tetap mematuhi rambu-rambu berpakaian ala muslimah. Jadi seragam kerja kamu bukan cuma model gamis melulu. Kamu tetap bisa pakai outer berupa blazer, cardigan, vest, kulot, bell sleeve, dan sebagainya kok.

Seperti itu hal-hal yang jadi bahan pertimbangan sebelum pesan seragam muslimah. Untuk pemesanan dalam jumlah besar lebih bagus lagi jika kamu mengandalkan perusahaan-perusahaan khusus pengadaan seragam. Sistem kerjanya hampir mirip seperti konveksi. Mereka mengerjakan orderan tanpa batasan jumlah dan kamu bebas menentukan desain serta bahannya sendiri.

Salah satu contohnya seperti di konfeksibaju.com. Asyiknya lagi sekarang kita bisa pesan seragam secara offline maupun online. Jadi jarak bukan lagi jadi kendala. Cocok sekali untuk kamu yang ingin punya seragam kerja baru tapi tidak punya waktu untuk datang langsung. Coba yuk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jam Kerja

Senin-Jumat : 08.00-17.00
Sabtu : 08.00-13.00
Minggu & Tgl Merah : Libur

Kontak

Alamat

Pakuan Regency Cluster Linggabuana Blok D6/7, RT 02 / RW 07, Kelurahan Margajaya, Kec. Bogor Barat, Jawa Barat 16680

Copyright © 2022 KBC | Group of Greecio | All Rights Reserved